Cara Mencegah Keputihan

Posted by nani suryani Jumat, 13 September 2013 0 komentar
Cara Mencegah Keputihan,- Tidak sedikit kaum wanita yang memiliki keluhan terhadap keputihan yang dialaminya. Keputihan dapat menimbulkan gatal, bau yang tidak sedap dan hal itu dapat mengganggu kenyamanan saat beraktifitas. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan tips mengenai Cara Mencegah Keputihan.

Cara Mencegah Keputihan

  • Menjaga kebersihan di daerah vagina dan sekitarnya. Jangan menggunakan sabun yang terlalu keras, atau pH-nya basa. Gunakan sabun yang telah direkomendasikan oleh dokter, yang memiliki pH seimbang.
  • Sebaiknya tidak menggunakan pembilasan vagina secara mendalam bila tidak ada indikasi. Karena justru membunuh bakteri yang dibutuhkan dan mencegah terbentuknya flora normal didalam vagina. Flora normal justru membuat suasana menjadi asam. Suasana asam itulah yang sebetulnya merupakan pertahanan di dalam vagina, supaya sumber penyakit tidak dapat hidup nyaman. Jika pH dinaikkan menjadi basa atau netral maka bakteri patogen dapat hidup nyaman dan berkembang biak.
  • Pasangan seksual juga harus menjaga kebersihan kelamin. Jangan menularkan penyakit ke pasangannya.
  • Biasakan membasuh vagina dengan cara yang benar, yaitu dengan gerakan dari depan kebelakang. Cuci dengan air bersih setiap buang air dan mandi. Membasuh vagina lebih sering dalam satu hari sangat membantu mengurangi kelembaban karena akan menghilangkan sisa cairan, kotoran, dan keringat. Lebih dianjurkan tidak menggunakan cairan pembersih, cukup dengan sabun biasa seperti digunakan untuk mandi. Sebab beberapa pembilas vagina yang mengandung desinfektan justru akan mematikan flora (bakteri) normal yang dibutuhkan untuk menjaga pertahanan pada vagina. Biasakan mencuci tangan sebersih-bersihnya sebelum digunakan untuk membasuh.
  • Menggunakan pantyliner harus diganti 3–4 jam. Pantyliner yang sudah basah justru dapat menjadi sarang bakteri karena telah lembab. Prinsipnya, sering-seringlah mengganti pantyliner.
  • Saat menstruasi, pembalut juga harus diganti sesering mungkin. Darah merupakan media yang baik untuk pertumbuhan kuman.
  • Hindari terlalu sering menggunakan bedak talk di sekitar vagina, tisu harum atau tisu toilet, hal itu akan membuat vagina kerap teriritasi
  • Hindari suasana vagina lembab berkepanjangan karena pemakaian celana dalam yang basah, jarang di ganti, tidak menyerap keringat, atau memakai celana jins terlalu ketat.
  • Perhatikan kebersihan lingkungan. Keputihan bisa timbul lewat air yang tidak bersih, jadi bersihkan bak mandi, ember, ciduk, menara air, dan bibir kloset dengan antiseptik untuk menghindari berkembangbiaknya kuman.
Bagi Anda yang ingin terhindar dari keputihan, silahkan ikuti Cara Mencegah Keputihan diatas. Cara tersebut merupakan kebiasaan yang harus kita lakukan setiap hari demi tercapainya kesehatan diri sendiri dan keluarga. Jika Anda sedang mencari pengobatan untuk penyakit kanker payudara, silahkan klik Obat Kanker Payudara.

Cara Mencegah Keputihan

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mencegah Keputihan
Ditulis oleh nani suryani
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://obatkankerpayudaraterbaik.blogspot.com/2013/09/cara-mencegah-keputihan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Original design by Bamz | Copyright of Obat Kanker Payudara.